Danau Toba akan ramai dikunjungi turis

Yasona Laoly Minta PPTSB  Berperan Aktif Lestarikan Budaya Batak

Di Baca : 1530 Kali
Yasonna Laoly didampingi mantan Ketum Mangihut Sinaga saat menyanyikan lagu Boru Panggoaran. (Johanes Sinaga/Detak Indonesia.co.id) 

Dikatakan, Samosir dan seluruh kawasan Danau Toba, adalah  "Bonapasogit"  bagi suku Batak. Butuh perhatian dari seluruh masyarakat Samosir, Toba dan sekitarnya.

Perhatian pemerintah pusat untuk kemajuan Danau Toba, cukup besar. Dengan menjadikan pembangunan kawasan itu sebagai proyek unggulan dimasukkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), yang akan menjadikan kawasan Danau Toba menjadi daerah pariwisata secara nasional maupun kelas international.

"Respon kita menyambut program pemerintah tersebut harus kita imbangi melalui pelayanan kita menyambut datangnya para wisatawan," kata Yasonna. 

Mulai saat ini, masyarakat harus berbenah diri, dan didukung penuh oleh pemerintah daerah setempat.

Pemerintah daerah mulai saat ini sudah bergerak menata titik-titik daerah tujuan wisata. Kalau perlu dilakukan pelatihan khusus terutama bagi sektor pelayanan umum, yang berhadapan langsung dengan para turis.

Nah peran para Ibu dan Bapak serta semua pihak yang  terlibat, haruslah mencerminkan budaya santun, ramah dan berupaya agar wisatawan yang datang akan berniat datang kembali.

Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga berbicang akrab dengan Menkum HAM Yasonna Laoly guna kemajuan marga Sinaga kedepan.(Johannes Sinaga/Detak Indonesia.co.id) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar